Jadi Pelatih Anyar Chelsea, Ini Problem Mauricio Pochettino

- Selasa, 30 Mei 2023 | 11:56 WIB
Mauricio Pochettino, pelatih anyar Chelsea. (Twitter @ChelseaFC)
Mauricio Pochettino, pelatih anyar Chelsea. (Twitter @ChelseaFC)

OLENAS.ID - Chelsea resmi menunjuk Maricio Pochettino sebagai pelatih baru. Dirinya mendapat kontrak berdurasi dua tahun dengan perpanjangan satu tahun. Namun Pochettino sudah menghadapi problem di tengah upaya memulihkan Chelsea dari reruntuhan.

Dari London kembali ke London. Pochettino, sebelumnya, menangani klub London utara Tottenham Hotspur selama lima musim, 2014 hingga 2019 sampai akhirnya dipecat.

Setelah meninggalkan London untuk menangani Paris Saint-Germain, Pochettino kembali ke London. Kali ini, dirinya mendarat di London barat untuk mengarsiteki Chelsea.

Baca Juga: Kenapa Australia Harus Berlaga di China, Bukannya di Kandang Sendiri, Menghadapi Argentina?

Ya, Pochettino menyingkirkan Luis Enrique, eks pelatih timnas Spanyol dan Barcelona, yang lebih dulu mengirim CV ke Chelsea. Bahkan Enrique sempat diwawancara dan memaparkan program di hadapan petinggi klub.

Namun Chelsea lebih memilih Pochettino. Terutama setelah klub tersebut gagal menggaet Julian Nagelsmann, pelatih yang dipecat Bayern Munich.

Hanya saja, Chelsea sesungguhnya sudah sejak April lalu mencapai kesepakatan dengan Pochettino. Atau tak lama setelah Chelsea memberhentikan Graham Potter.

Ini yang memunculkan dugaan bila wawancara dengan Enrique hanya basa-basi saja karena The Blues sudah menggaet pelatih berusia 51 itu.

Baca Juga: Juni 2023 Diawali Dengan Libur Panjang 4 Hari

Salah satu alasan memilih Pochettino karena penguasaan beberapa bahasa asing dengan sangat baik. Ini tentu membantu skuat yang dihuni pemain dari berbagai bangsa dengan banyak bahasa.

"Pengalaman Mauricio, standar yang ekselen, kualitas dalam kepemimpinan dan karakter akan membawa Chelsea melangkah ke depan," kata Laurence Stewart yang menjabat Direktur Olahraga klub bersama Paul Winstanley.

"Dia sosok pelatih pemenang dan bekerja di level tertinggi. Dia melatih di berbagai liga dan menguasai banyak bahasa. Etos kerja dia, taktik bermain dan komitmen untuk terus berkembang menjadikan dia sebagai kandidat yang istimewa," ujar Winstanley menambahkan.

Sementara pemilik klub, Todd Boehly dan Behdad Eghbali bersama Jose E. Feliciano, Mark Walter serta Hansjorg Wyss menambahkan bila tim kini ditangani sosok yang cerdas dan berpikir tentang proses.

"Kami senang Mauricio bisa bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekor yang mengesankan. Kami sudah tak sabar dirinya bersama kami," ucap Boehly.

Pochettino Cari Kiper, Gelandang dan Striker

Halaman:

Editor: Gonang Susatio

Sumber: thesun.co.uk, Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuki Pekan 13, Mahesa Jenar Bertekad Bangkit

Jumat, 22 September 2023 | 10:17 WIB

Indonesia Naik Tiga Tingkat, Kini Ranking 147 FIFA

Kamis, 21 September 2023 | 23:19 WIB
X