Jelang Lawan Persela dan Persija, PSS Sleman Masih Yakin Tidak Degradasi

- Rabu, 23 Maret 2022 | 13:12 WIB
PSS Sleman saat menghadapi Persipura Jayapura di pertandingan Liga 1. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)
PSS Sleman saat menghadapi Persipura Jayapura di pertandingan Liga 1. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID - PSS Sleman mengalami penurunan dan harus waspada karena ancaman degradasi. Namun pelatih I Putu Gede Swisantoso tetap optimistis tim tidak akan turun kasta dan berharap meraih poin maksimal pada 2 laga terakhir Liga 1 2021/2022.

PSS masih berada di papan tengah saat memberhentikan pelatih Dejan Antonic. Keputusan klub tak melanjutkan kerjasama dengan eks pelatih Madura United ini memang mengejutkan karena PSS justru meraih hasil positif pada 3 laga terakhir.

Bagaimana tidak, PSS sukses menaklukkan rival kuat PSIS Semarang 1-0 dan kemudian bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura serta Persela Lamongan. Hanya, Dejan tetap harus angkat kaki dari Sleman.

Kami masih ada 2 pertandingan ke depan. Ini sangat penting. Kami harus segera melupakan pertandingan sebelumnya

Kehadiran Putu Gede yang menggantikan Dejan sesungguhnya membuat klub menaruh harapan ada perubahan sekaligus perbaikan peringkat. Meski sempat menerbitkan harapan dengan kemenangan besar 4-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam debutnya, namun pencapaian PSS sangat buruk di liga. PSS terus menurun dan hanya 3 kali meraih kemenangan selama penanganan Putu Gede.

Bahkan selama 6 laga sebelumnya, PSS tak pernah meraih 3 poin. Tim Elang Jawa meraih kemenangan terakhir saat menaklukkan Barito Putera 1-0 pada 6 Februari 2022.

PSS Terus Turun Peringkat

Pada laga terakhir melawan Persipura, mereka sempat 2 kali memimpin namun malah kalah 4-2. Hasil itu membuat posisi PSS terus turun dan kini berada di peringkat 14 dengan poin 33. Posisi yang mengkhawatirkan karena Bagus Nirwanto dkk hanya unggul 3 poin dari Persipura yang menduduki posisi 16 atau berada di zona degradasi.

Halaman:

Editor: Gonang Susatyo

Tags

Terkini

Masuki Pekan 13, Mahesa Jenar Bertekad Bangkit

Jumat, 22 September 2023 | 10:17 WIB

Indonesia Naik Tiga Tingkat, Kini Ranking 147 FIFA

Kamis, 21 September 2023 | 23:19 WIB
X