Juara Liga Champions, Real Madrid dan Carlo Ancelotti Torehkan Rekor

- Minggu, 29 Mei 2022 | 16:11 WIB
Real Madrid juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0. (Gambar oleh Carabo Spain dari Pixabay)
Real Madrid juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0. (Gambar oleh Carabo Spain dari Pixabay)

OLENAS.ID - Real Madrid juara Liga Champions. Dalam duel di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Madrid menang tipis 1-0 atas Liverpool. Keberhasilan yang membawa Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti menorehkan rekor.

Final dari 2 tim papan atas Eropa. Hanya kericuhan suporter yang tak bisa masuk stadion memaksa UEFA menunda laga final selama 36 menit. Badan sepak bola Eropa beralasan beredarnya tiket palsu menjadikan kick-off pertandingan mengalami penundaan.

Meski demikian, pertandingan berjalan lancar dan ke-2 tim menunjukkan performa terbaik. Kiper Madrid Thibaut Courtois tampil maksimal dengan melakukan beberapa penyelamatan ciamik. Dirinya berperan besar di big match itu.

Ini juga klub yang fantastis dengan skuat berkualitas dan memiliki karakter kuat. Kami mencapai puncak musim ini

Bila Courtois tampil cemerlang, striker Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Los BLancos setelah mencetak satu-satunya gol dari jarak dekat. Liverpool sesungguhnya sudah kecolongan gol melalui Karim Benzema di babak pertama. Namun wasit menganulir gol itu karena Benzema dalam posisi offside. Tinjauan ulang melalui VAR pun menegaskan keputusan wasit.

Namun Vinicius Jr tak membuang kesempatan saat berada di depan gawang Liverpool. Satu-satunya gol itu sudah membawa Madrid mengangkat trofi kuping lebar untuk ke-14 kalinya. Ini menjadikan Madrid sebagai klub yang paling banyak memenangi Liga Champions.

Bahkan AC Milan yang menduduki peringkat 2 pun hanya 7 kali menjadi juara atau separuh dari raihan trofi Madrid. Liverpool dan Bayern Munich menyusul di posisi 3 setelah 6 kali mengangkat trofi.

Ancelotti Sukses di Madrid dan Milan

Halaman:

Editor: Gonang Susatyo

Tags

Terkini

Masuki Pekan 13, Mahesa Jenar Bertekad Bangkit

Jumat, 22 September 2023 | 10:17 WIB

Indonesia Naik Tiga Tingkat, Kini Ranking 147 FIFA

Kamis, 21 September 2023 | 23:19 WIB
X