• Minggu, 5 Februari 2023

Arema FC Ibarat Pengontrak Rumah yang Ditolak Sana-Sini

- Minggu, 22 Januari 2023 | 07:50 WIB
Gas Air Mata dalam tragedi Kanjuruhan (Foto : Twitter)
Gas Air Mata dalam tragedi Kanjuruhan (Foto : Twitter)

OLENAS.ID - Arema FC seperti pengontrak yang ditolak sana-sini oleh pemilik rumah. Bukan karena Singo Edan, julukannya, tidak punya uang untuk membayar kontrakan.

Dari Bali, Magelang, Bantul hingga Semarang sudah menolak menyewakan rumah (baca : stadion) untuk digunakan Arema FC sebagai kandang saat menjamu klub lain.

Sikap ini jelas membuat Arema FC kesulitan menggelar laga karena belum memiliki homebase. Maka laga menjamu Borneo FC pun tertunda, seharusnya digelar 15 Januari lalu.

Arema FC harus pontang-panting mencari homebase sebagai akibat hukuman yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sebagai buntut Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Komdis menghukum Arema tidak boleh bermain di Stadion Kanjuruhan, dan harus mencari kandang sejauh 250 km dari Malang, dan bertanding tanpa penonton. Selain itu juga menerima sanksi sebesar Rp 250 juta.

Situasi yang pelik ini membuat pelatih Arema FC, Javier Roca. Namun pada sisi lain ia memahami adanya keadaan yang sulit dengan timnya.

Mantan pelatih Persik Kediri itu mengibaratkan seperti punya rumah tapi tidak masuk. Seperti terlantar karena tidak bisa masuk ke dalam keluarga.

 

"Tetapi, kondisinya memang begitu. Ya harus diterima. Kami tahu cobaan untuk Arema saat ini sangat besar," terang Rocha.

Halaman:

Editor: Johannes Sugianto

Tags

Terkini

Mallorca Vs Madrid, Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:52 WIB

Kalah di Kandang, Gresik Petrokimia Minta Maaf

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:26 WIB

Everton Vs Arsenal, Debut Gemilang Pelatih Sean Dyche

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:41 WIB

Man Utd Vs Crystal Palace, Jangan Lengah Lagi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:01 WIB
X