• Minggu, 5 Februari 2023

LaNyalla Ingin Industri Sepakbola Tumbuh, Bukan Klub yang Sekarat

- Minggu, 22 Januari 2023 | 23:39 WIB
La Nyalla saat memberikan keterangan usai mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI
La Nyalla saat memberikan keterangan usai mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI

OLENAS.ID - Industri sepakbola harus tumbuh mandiri dan fair. Tidak boleh ada kartel di olahraga milik rakyat ini.  Hal itu menjadi tekad calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti jika terpilih dalam KLB PSSI, 16 Februari 2023.

"Saya memastikan industri sepak bola harus tumbuh mandiri dan fair. Tidak boleh ada kartel di sepakbola Indonesia yang milik rakyat ini," kata La Nyalla dalam keterangannya yang diterima media di Jakarta, Minggu, 22 Januari 2023.

LaNyalla mulai menjalin komunikasi dengan pemilik suara asal Jawa Timur, dan menyampaikan jika terpilih ia menginginkan industri sepakbola Indonesia bisa tumbuh mandiri dan berkembang.

"Saya ingin klub-klub di Indonesia tumbuh, industri (sepakbola) ini tumbuh. Bukan klub yang sekarat, kejar-kejaran dengan harga pemain. Isinya harus anak negeri kita yang main, anak-anak bangsa kita." 

Karena itu LaNyalla bertekad memberantas mafia sepakbola Indonesia, dan ingin membawa Indonesia lebih berprestasi. Ia menyebut, mafia bola merupakan penghalang kemajuan sepak bola.

"Tidak ada tempat sedikitpun bagi mafia bola, kita berantas mereka semua. Itu sudah saya buktikan. Karena, Indonesia yang pemenang, industri sepakbola-nya akan tumbuh," tegasnya.

LaNyalla bukan sosok baru di dunia sepakbola Indonesia. Pengusaha dan sekaligus senator asal Jawa Timur itu pernah menjadi anggota Exco PSSI 2011-2015. Lalu, menjadi Ketua Umum Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI)-- di masa dualisme PSSI.

Kemudian menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2013-2015. Pada periode tersebut, LaNyalla Mattalitti juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sepakbola Indonesia.

Saat menjabat Ketua BTN Sepakbola Indonesia, ia sukses membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 bersama pelatih Indra Sjafri.

Halaman:

Editor: Johannes Sugianto

Tags

Terkini

Mallorca Vs Madrid, Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:52 WIB

Kalah di Kandang, Gresik Petrokimia Minta Maaf

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:26 WIB

Everton Vs Arsenal, Debut Gemilang Pelatih Sean Dyche

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:41 WIB

Man Utd Vs Crystal Palace, Jangan Lengah Lagi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:01 WIB
X