• Minggu, 5 Februari 2023

FIFA Hukum Olymppique Lyonnais Karena Tidak Bayar Gaji Pemainnya Selama Hamil

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:40 WIB
Sara Bjork Gunnarsdottir
Sara Bjork Gunnarsdottir

OLENAS.ID - Pemain gelandang asal Islandia, Sarah Bjork Gunnarsdottir mengungkapkan tentang mantan klubnya, Olympique Lyonnais tidak membayar gaji penuhnya saat dia hamil pada 2021.

Kenyataan itu mendapat reaksi dari Megan Rapinoe, salah satu bintang sepakbola internasional yang juga pernah bermain untuk Lyon. Dia merasa malu atas tindakan mantan klubnya itu.

"Saya tahu cerita ini mungkin mengecewakan beberapa orang kuat di dunia sepakbola. Anda tidak seharusnya berbicara tentang sisi permainan ini. Tapi saya harus mengatakan yang sebenarnya," tulis Gunnarsdottir dalam tulisannya di Players' Tribune.

Dikutip dari MARCA, pengadilan FIFA memutuskan kasus tersebut pada Mei 2022, memutuskan bahwa Olympique Lyon harus membayar sekitar 82.000 euro plus bunga kepada sang gelandang.

Aturan FIFA menyatakan bahwa pemain harus dibayar penuh antara pengumuman kehamilan dan dimulainya cuti melahirkan selama minimal 14 minggu. Ini menentukan bahwa seorang pemain yang tidak lagi bermain "berhak" untuk melakukan aktivitas lain di klubnya.

Rapinoe berkata: "Ini benar-benar memalukan dari Lyon. Budaya Lyon di Prancis masih panjang."

"Kalian suka berbicara tentang seberapa banyak Anda mendukung wanita, tetapi ini bukan matematika . Saya mohon Anda untuk menjadi klub yang selalu mendukung wanita, bukan sebaliknya, wantia yang mendukung klub yang dulu."

Saat ini Sarah menjadi salah satu pemain andalan Juventus seelah bergabung pada 1 Juli 2022, dengan kontrak selama dua tahun.

Gelandang berkelas itu telah tampil membela tim nasional Islandia sebanyak 130 pertandingan. Ia terpilih sebanyak tujuh kali sebagai Pemain Terbaik Islandia. ***

Halaman:

Editor: Johannes Sugianto

Tags

Terkini

Mallorca Vs Madrid, Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:52 WIB

Kalah di Kandang, Gresik Petrokimia Minta Maaf

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:26 WIB

Everton Vs Arsenal, Debut Gemilang Pelatih Sean Dyche

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:41 WIB

Man Utd Vs Crystal Palace, Jangan Lengah Lagi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:01 WIB
X