• Minggu, 5 Februari 2023

Southampton Vs Newcastle, Target di Piala Liga

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:00 WIB
Gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes akan bermain menghadapi Southampton di semifinal pertama Piala Liga. (Twitter @@brunoog97 )
Gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes akan bermain menghadapi Southampton di semifinal pertama Piala Liga. (Twitter @@brunoog97 )

OLENAS.ID - Newcastle United menjadi kekuatan anyar di Liga Premier Inggris. Keberhasilan melangkah ke semifinal Piala Liga menjadikan mereka memasang target juara. Laga semifinal pertama Southampton Vs Newcastle menjadi langkah awal mereka meraih trofi.

Newcastle melakoni semifinal pertama di kandang Soton di Stadion St Mary's, Rabu, 25 Januari 2023 dini hari WIB. Bila menang, Newcastle membuka peluang lolos ke final.

Pasalnya pada leg kedua, 1 Februari 2023 dini hari WIB, mereka mendapat giliran menjamu lawannya. Peluang menang tentu lebih besar saat tim tampl di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga: Lengkap Sudah, Kaesang Akhirnya Berpolitik Ikuti Jejak Gibran dan Bapaknya  

Keberhasilan Newcastle melangkah ke semifinal memang tak mengejutkan. Namun pelatih Newcastle Eddie Howe meminta pemain untuk memanfaatkan peluang juara karena tim sudah mencapai semifinal.

Menurut dia tak cukup bagi The Magpies bila berhenti di empat besar. Apalagi, Newcastle berambisi ingin mengakhiri puasa trofi selama 68 tahun. Ini juga untuk kali pertama Newcastle mencapai semifinal sejak 1976.

"Kami tentu senang sudah sampai di sini [semifinal Piala Liga]. Tetapi ini masih belum cukup. Kami akan ke lapangan dan mengatakan bila semifinal saja tak ada artinya. Kami ingin melangkah lebih jauh," ucap Howe seperti dikutip ITV.

Newcaste menunjukkan tren bagus sehingga mampu bertahan di tiga besar Liga Premier Inggris. Setelah tersingkir di Piala FA karena kalah dari Sheffield Wednesday, The Toon Army melaju kencang di kompetisi domestik dan Piala Liga.

Baca Juga: Tak Sudi Doakan Menantu Saat Umrah, Nursyah Blak-blakan Suami Nyesal Serahkan Anaknya ke Arie Kriting

Hasilnya, mereka menang atas Leicester City (2-0) di Piala Liga dan kemudian menang 1-0 atas Fulham.

Di laga terakhir liga, Newcastle bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace sehingga bisa menggeser Manchester United.

Halaman:

Editor: Gonang Susatio

Sumber: The Hardtackle

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Vs Sevilla, Rekor 10 Laga Tanpa Pernah Kalah

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB

Mallorca Vs Madrid, Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:52 WIB

Everton Vs Arsenal, Debut Gemilang Pelatih Sean Dyche

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:41 WIB

Man Utd Vs Crystal Palace, Jangan Lengah Lagi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:01 WIB
X