• Minggu, 5 Februari 2023

Nottingham Forest Vs Man Utd, Perburuan Trofi Setelah Puasa Enam Tahun

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:02 WIB
Manchester United siap menghadapi Nottingham Forest di semifinal pertama Piala Liga. Pemain Man Utd saat melawan Arsenal di pertandingan Liga Premier Inggris.  (Twitter @ManUtd)
Manchester United siap menghadapi Nottingham Forest di semifinal pertama Piala Liga. Pemain Man Utd saat melawan Arsenal di pertandingan Liga Premier Inggris. (Twitter @ManUtd)

OLENAS.ID - Manchester United memburu trofi pertama setelah puasa selama enam tahun. Ini diawali dengan laga semifinal pertama Piala Liga, Nottingham Forest vs Man Utd, di Stadion City Ground, Nottingham, Kamis, 26 Januari 2023 dini hari WIB.

Pelatih Erik ten Hag menyatakan akan melakukan segala upaya agar Man Utd bisa meraih trofi musim ini. Peluang terbesar di Piala Liga atau Carabao Cup karena mereka sudah melangkah ke empat besar.

Namun Man Utd juga masih memiliki harapan di Piala FA dan Liga Europa. Hanya, di kompetisi Eropa, mereka sudah harus bertemu raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, di babak knock-out.

Baca Juga: Hotman Paris Janjikan Kejutan Dalam Keterangan dan Bukti Saat Pemeriksaan Tambahan di Polda Jatim

Barca sendiri tidak kalah on fire sejak ditangani Xavi Hernandez. Kini, Barca menduduki puncak klasemen La Liga.

Bagaimana dengan peluang Man Utd di Liga Premier Inggris? Kegagalan meraih poin penuh setelah ditahan Crystal Palace 1-1 dan kalah 3-2 dari Arsenal menjadikan Man Utd mulai sulit memenuhi ambisi meraih trofi liga.

Pasalnya, Man Utd yang menduduki peringkat empat sudah tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen, Arsenal. 

Man Utd terakhir kali memenangi Liga Inggris pada 2013. Usai membawa Setan Merah memecahkan rekor juara liga, pelatih legendaris Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun. Setelah ditinggalkan Ferguson, mereka memasuki masa suram dan tak pernah memenangi liga.

Baca Juga: Gara-Gara Jimiin BTS, Saham Dior Melesat

Man Utd benar-benar puasa gelar. Hanya tiga trofi yang bisa dimenangi selama satu dekade, termasuk Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam pada 2017.

Halaman:

Editor: Gonang Susatio

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mallorca Vs Madrid, Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:52 WIB

Kalah di Kandang, Gresik Petrokimia Minta Maaf

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:26 WIB

Everton Vs Arsenal, Debut Gemilang Pelatih Sean Dyche

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:41 WIB

Man Utd Vs Crystal Palace, Jangan Lengah Lagi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:01 WIB
X