Kalahkan Rans Nusantara, Persija Jakarta Rebut Posisi Puncak dari Persib

- Jumat, 3 Februari 2023 | 20:35 WIB
Pemain Persija Jakarta Ilham Rio merayakan gol di laga melawan Rans Nusantara di Liga 1, Jumat, 3 Februari 2023.  (Instagram @persija)
Pemain Persija Jakarta Ilham Rio merayakan gol di laga melawan Rans Nusantara di Liga 1, Jumat, 3 Februari 2023. (Instagram @persija)

OLENAS.ID - Persija Jakarta mengalahkan RANS Nusantara 3-1 di pertandingan Liga Indonesia 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 3 Februari 2023. Kemenangan yang mengantarkan Persija merebut posisi puncak yang dikuasai Persib Bandung.

Persija menjaga tren positif dengan meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Ini merupakan kemenangan keempat secara berturut-turut Persija.

Keberhasilan meraih poin penuh menjadikan Persija menduduki tahta klasemen dengan poin 44. Unggul dua poin dari Persib yang turun ke posisi dua.

Baca Juga: Pertama Kali Alami KDRT, Venna Melinda Dipiting dan Diancam Video Syurnya Disebarkan

Hanya posisi Persija sama sekali tak aman. Apalagi, Maung Bandung menyimpan dua pertandingan.

Mereka pun berpeluang merebut kembali posisi puncak bila mengalahkan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu, 5 Februari 2023.

Selain Persib, masih ada PSM Makassar yang berpeluang menggeser Persija. Pasalnya, PSM yang menduduki peringkat tiga memiliki poin 41.

Persaingan tim-tim papan atas memperebutkan posisi puncak lebih menarik karena mereka saling jegal. Dengan jarak poin yang berdekatan, tim-tim papan atas bergantian menduduki posisi puncak.

Baca Juga: Kapolda DIY Tegaskan Tidak Ada Kasus Penculikan Anak, Polisi Tingkatkan Patroli dan Himbau Waspada

Sebaliknya, tim-tim yang berada di zona bawah tenang-tenang saja. Tidak ada degradasi membuat mereka tak khawatir turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Persija Sempat Kesulitan

Meski menang dengang tiga gol di pertandingan itu, Macan Kemayoran sempat kesulitan menghadapi Rans yang ditangani pelatih anyar, Rodrigo Santana.

Persija yang belum bisa diperkuat pemain sayap timnas Witan Sulaeman baru bisa mencetak gol pada menit 26.

Gol dicetak Abdulla Yusuf dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Muhammad Hamdan Zamzani terhadap Aji Kusuma.

Unggul 1-0 menjadikan pemain Persija kian bersemangat. Hasilnya, Persija memperbesar keunggulan saat Ilham Rio menyelesaikan assist Riko Simanjuntak pada menit 37.

Rans memang tak menyerah. Mereka tetap bermain terbuka untuk mengejar defisit gol. Upaya mereka memperkecil ketinggalan membuahkan hasil menjelang akhir babak pertama.

Halaman:

Editor: Gonang Susatio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X