• Minggu, 5 Februari 2023

Viktor Axelsen Absen, Pebulutangkis Dunia Tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2023

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:22 WIB
Daihatsu Indonesia Masters 2023 berlangsung di Jakarta, 24 Januari hingga  29 Januari 2023. (antaranews.com)
Daihatsu Indonesia Masters 2023 berlangsung di Jakarta, 24 Januari hingga 29 Januari 2023. (antaranews.com)

OLENAS.ID - Pebulutangkis Indonesia gagal di dua kejuaraan, India Open dan Malaysia Open. Kini, Anthony Ginting dkk berharap menuai gelar saat berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023. Para pebulutangkis bakal tampil kecuali peringkat pertama dunia Viktor Axelsen.

Axelsen sukses mencapai final di Malaysia Open dan India Open. Pebulu tangkis Denmark ini tampil sebagai juara di Malaysia tetapi gagal di India setelah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-10, dan 12-21.

Axelsen menuturkan dia sesungguhnya ingin tampil di Indonesia. Namun dirinya mengaku tidak siap bertanding di kejuaraan tersebut kaena problem kesehatan.

Baca Juga: Disomasi Karena Tampilkan Video Ferry Irawan Menangis, Denny Sumargo Minta Maaf

"Saya tidak akan pergi ke Indonesia. Saya sesungguhnya sudah menantikan bermain di Istora, di hadapan penggemar bulutangkis Indonesia. Namun, tubuh saya sepertinya tidak siap untuk bertanding lagi. Terima kasih atas dukungannya," kata Axelsen melalui akun Twitter yang dikutip antaranews.

Hanya, nama Axelsen tetap ada dalam daftar pemain yang berlaga di Jakarta. Bahkan dirinya menjadi unggulan pertama dan di babak awal akan menghadapi Lu Guang Zu.

Sementara, andalan Indonesia Anthony Ginting yang menjadi unggulan kelima menghadapi Lee Cheuk Yiu, unggulan 15.

Baca Juga: Konser Bunda Corla Bawakan Lagu 'No Comment' Pecah! Netizan: Auranya Mahal Banget

Tunggal pria Jonathan Christie yang menjadi unggulan empat bertemu Nhat Nguyen, pebulutangkis berusia 22 yang membela Irlandia. Baik Anthony dan Jonathan sama-sama gagal di Malaysia dan India.

Di nomor ganda putra, duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan pertama bertemu rekan sendiri Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan di babak awal.

Dalam keterangan resmi, Daihatsu Indonesia Masters 2023 termasuk BWF World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS. Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis untuk ke-6 kalinya bersama PBSI.

Halaman:

Editor: Gonang Susatio

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kalah di Kandang, Gresik Petrokimia Minta Maaf

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:26 WIB

Pembaruan Basket DKI Jakarta ala Lexyndo Hakim

Senin, 16 Januari 2023 | 22:15 WIB
X